background

Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis Dwijendra University Membuka Pembekalan PKL Mahasiswa

Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis Dwijendra University Membuka Pembekalan PKL Mahasiswa

 

Denpasar, Dwijendranews. Pada situasi pandemic Covid 19 tidak menyurutkan Fakultas Pertanian dan Bisnis, Dwijendra University untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, khususnya mereka yang sedang mengikuti tahap akhir perkuliahannya. Hal ini ditunjukkan dengan menerjunkan mahasiswanya ke desa-desa dalam bentuk kegiatan Praktek kerja Lapangan (PKL), yaitu di Desa Kerta, Kabupaten Gianyar, dan Desa Selanbawak, Kabupaten Tabanan. Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dwijendra University dalam sambutannya pada pembukaan dan pembekalan PKL sore tadi, 4 Juni 2021 di kampus Dwijendra University. Tujuan mahasiswa diberikan pembekalan adalah untuk menyiapkan diri di dalam berinteraksi di tengah-tengah masyarakat dan dapat menyusun program bersama yang didasarkan pada kebutuhan masyarakat tersebut, imbuhnya.
Pembekalan mahasiswa diberikan secara langsung oleh Dr. Gede Sedana, M.Sc. yang juga salah satu dosen Fakultas Pertanian dan Bisnis. Dalam materinya, banyak ditekankan mengenai Teknik penyusunan program yang sederhana dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkannya. Gede Sedana juga membagi pengalamannya di dalam mengidentifikasi dan merumuskan masalah dan kebutuhan masyarakat sampai pada penentuan solusi alternatif yang dapat diambil oleh masyarakat. Satu hal yang paling penting untuk dilakukan adalah solusi yang ditawarkan untuk dilaksanakan adalah benar-benar dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dan selanjutnya memenuhi kebutuhan masyarakat, tegasnya.
Selanjutnya Ayu Charisma, SP.MP. yang didampingi oleh Danajaya, SP. M.Agb. menyampaikan pedoman penyusunan laporan kegiatan PKL bagi mahasiswa peserta. Charisma menyebutkan bahwa sebanyak 38 mahasiswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok pada kedua desa yang menjadi sasaran PKL. Selain itu, mahasiswa diharapkan tetap menjaga protocol kesehatan pada saat berada di desa dan bahkan ikut membantu pemerintah desa di dalam pencegahan Covid 19, selain tugas utamanya di dalam pelaksanaan PKL (Maulin)

 

 

 

-------

Berita Ini Pernah Terbit pada laman Dwijendranews.com : https://dwijendranews.com/2021/06/04/dekan-fakultas-pertanian-dan-bisnis-dwijendra-university-membuka-pembekalan-pkl-mahasiswa/