background

Dwijendra Universty Dan Desa Kenderan Bersinergi Kembangkan Desa Wisata Berbasis Kearifan Lokal

Dwijendra Universty Dan Desa Kenderan Bersinergi Kembangkan Desa Wisata Berbasis Kearifan Lokal

 

Rektor Dwijendra University dalam kunjungannya ke Desa Kenderan Gianyar

Dwijendra University dengan Pemerintah Desa Kenderan menggelar pertemuan pada hari Kamis (26/8/2021) di di kantor Kepala Desa Kenderan, Kabupaten Gianyar. Pertemuan yang dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 ini membahas tentang rencana pengembangan potensi-potensi yang dimiliki Desa Kenderan dalam pengembangan Desa Wisata berbasis kearifan lokal. Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Bapak Rektor Dwijendra University, Bapak Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.M.MA dan jajarannya, sedangkan dari pihak Desa Kenderan disambut langsung oleh Bapak Perbekel, Sekdes, Ketua BPD dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kenderan.

 

Perbekel Desa Kenderan menyambut baik senergisitas Dwijendra University dalam membantu pengembangan Desa Wisata berbasis kearifan lokal diwilayahnya. Beliau mengungkapkan bahwa pengembang desa wisata merupakan salah satu program prioritas di masa pemerintahnya, mengingat Desa Kenderan memiliki banyak lokasi strategis dan menarik yang belum digarap menjadi objek wisata. Di Desa ini telah terbentuk kelompok masyarakat sadar wisata yang tergabung dalam Pokdarwis Desa Kenderan yang berkontibusi dalam mendukung pengembangan desa wisata.

 

 

Menanggapi pemaparan dari Perbekel Desa Kenderan, Gede Sedana mengungkapkan kekagumannya terhadap potensi-potensi wisata yang dimiliki Desa Kenderan. “Kita berharap nilai-nilai kearifan lokal sebagai landasan pengembangan desa wisata Desa Kenderan dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan peluang pendapatan, serta dampak ekonomi multi ganda pariwisata bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Pada akhir pertemuan, pihak Dwijendra University melakukan penyerahan masker kepada Bapak Perbekel sebagai bentuk dukungan dalam penguatan protokol kesehatan dimasa pademi ini.

 

 

-------

Berita Ini Pernah terbit pada laman Dwijendranews.com : https://dwijendranews.com/2021/08/26/dwijendra-universty-dan-desa-kenderan-bersinergi-kembangkan-desa-wisata-berbasis-kearifan-lokal/