background

Gede Sedana, Nahkoda Baru Perhepi Komda Denpasar

Gede Sedana, Nahkoda Baru Perhepi Komda Denpasar

Ketua Perhepi Komda Denpasar yang juga merupakn Rektor Dwijendra University

 

Civitas Akademika Dwijendra University layak berbangga hati, pasalnya Rektor Dwijendra University lagi-lagi terpilih menjadi Ketua suatu organisasi profesi, yaitu Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia Komda Denpasar. Acara pengukuhannya telah dilakukan secara virtual pada Rabu, 2 Juni 2021. Setelah menjabat sebagai Ketua P-ADRI (Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Republik Indonesia) DPD Bali, Ketua DIS (Dosen Indonesia Semesta) DPD Bali, dan juga sudah bertahun-tahun menjabat sebagai Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kabupaten Buleleng, kini Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A. telah menjadi nahkoda PERHEPI Komda Denpasar periode 2021-2024 menggantikan Prof. Ir. I.G.A.A. Ambarawati, M.Ec, Ph.D. (Universitas Udayana).

Selain pengukuhan pengurus PERHEPI Komda Denpasar, juga sekaligus dikukuhkan pengurus PERHEPI Komda Banda Aceh, Manokwari, Bangkalan, Sumenep dan Pamekasan. Pengukuhan sekaligus sambutan dilakukan oleh Ketua Umum PP PERHEPI, Prof. Dr. Hermanto Siregar, MEc. Dalam acara, Ketua terpilih dari masing-masing Komda mendapat kesempatan memberikan sambutan. Ketua Perhepi Komda Denpasar, Gede Sedana, Ketua Komda Banda Aceh Dr. T Saiful Bahri, S.P., M.P., Ketua Komda Manokwari DR. Ir. Ihwan Tjolli, M.P., Ketua Komda Sumenep dan Pamekasan Ika Fatmawati P, STP, MP, Ketua Komda Bangkalan Andrie Kisroh Sunyigono, SP, MP, PhD.
Gede Sedana mengungkaokan bahwa PERHEPI merupakan organisasi profesi yang merupakan wadah untuk berhimpunnya seseorang yang memiliki latar belakang keilmuan dan minat dalam ekonomi pertanian dan agribisnis Indonesia, untuk secara bersama-sama meningkatkan peran dan kontribusinya pada pengembangan ilmu ekonomi pertanian dan agribisnis. Perhimpunan ini dibentuk oleh tokoh-tokoh ilmuwan dan praktisi serta berfungsi sebagai wahana bagi kegiatan dan pemikiran dalam ekonomi pertanian serta mengembangkan ilmu, dalam rangka pembangunan bangsa dan Negara, imbuhnya.
Sejak lahirnya, perhimpunan ini mencakup berbagai disiplin ilmu yang ada hubungannya dengan ekonomi pertanian. Oleh karenanya, fokus kiprahnya ada pada tiga bidang utama, yaitu (a) memajukan dan mengembangkan ilmu ekonomi pertanian, (b) mengamalkan ekonomi pertanian bagi pembangunan bangsa dan negara, dan (c) memperluas dan memperdalam pengetahuan dan pengalaman para anggota dalam ilmu ekonomi pertanian, untuk bekal sebagai warga negara yang ikut bertanggungjawab terhadap pembangunan bangsa dan negara.
Fokus dari kegiatan PERHEPI, sangat sejalan dengan pemikiran dari Gede Sedana yang telah menekuni ilmu dan praktek agribisnis langsung, terbukti juga dari hasil pemikirannya yang selalu dituangkan dalam bentuk tulisan pada jurnal, buku, dan artikel di media masaa online maupun cetak.(Maulin)

 

 

 

 

--------

Berita Ini Pernah Terbit pada Laman Dwijendranews.com : https://dwijendranews.com/2021/06/02/gede-sedana-nahkoda-baru-perhepi-komda-denpasar/