background

Pelantikan Pengurus Dosen Hindu Indonesia (DHI) DPD 3 Provinsi

Pelantikan Pengurus Dosen Hindu Indonesia (DHI) DPD 3 Provinsi

Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd (Rektor Undiksha) dilantik sebagai Ketua Pengurus Harian Dosen Hindu Indonesia (DHI)

 

Pelantikan Pengurus Dosen Hindu Indonesia (DHI) DPD Sulawesi Tengah, Bali, dan Lampung, dilaksanakan secara virtual melalui Zoom pada hari Sabtu, 29 Mei 2021, bertepatan dengan Tumpek Krulut. Pengurus DPD secara resmi dilantik oleh Ketua Umum yaitu Drs. Agus Wijaya, S.Pd., S.Ag., M.M., M.Si.
Seluruh pengurus DHI dari seluruh Indonesia hadir juga untuk menyaksikan acara pelantikan yang dilakukan secara virtual melalui zoom pada pukul 16.00 Wita.
Khususnya untuk di Bali, Sesuai SK Nomor : 02/KEP/DPP DHI/IV/2021 tentang Pengesahan Susunan dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Dosen Hindu Indonesia Provinsi Bali Masa Bhakti 2021-2026, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd (Rektor Undiksha) dilantik sebagai Ketua Pengurus Harian, dan dalam kepengurusannya diperkuat dengan wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang- bidang, seperti bidang pembelajaran, forum ilmiah, jurnal ilmiah & media komunikasi, penulisan buku, penelitian, pengabdian, kewirausahaan, inovasi& kreativitas, dan kerjasama nasional & internasional.
Anggota kepengurusan DHI DPD Bali terdiri dari dosen-dosen Hindu yang berasal dari PTN dan PTS di Bali, seperti UNDIKSHA, UNMAS, UNDWI, UNUD, UNHI, UHN IGB SUGRIWA, dan dosen-dosen dari beberapa perguruan tinggi lainnya.

 

Pelantikan Pengurus Dosen Hindu Indonesia (DHI) DPD Sulawesi Tengah, Bali, dan Lampung,dilaksanakan secara virtual melalui Zoom pada hari Sabtu, 29 Mei 2021

 

Selain acara pelantikan pengurus DHI,acara ini juga dilanjutkan dengan acara Webinar DHI Seri ke-13 dengan Topik Orientasi Masa Depan Kepemimpinan Hindu yang diisi oleh tiga narasumber dari anggota DHI, dan satu narasumber yang merupakan tokoh nasional yaitu Bapak Made Mangku Pastika, agar sesuai dengan topik webinar yaitu tentang kepemimpinan.
Acara berlangsung dengan khidmat dengan peserta yang hadir sekitar 75 orang. Ketua Umum DHI dalam sambutannya mengharapkan agar dengan adanya DHI ini, akan mampu meningkatkan sraddha dan bhakti para dosen yang beragama Hindu bersama dengan umat Hindu dalam melaksanakan dharma agama dan dharma negara. (Maulin)

 

 

 

-------

Berita Ini Pernah Terbit pada Laman Dwijendranews.com : https://dwijendranews.com/2021/05/29/pelantikan-pengurus-dosen-hindu-indonesia-dhi-dpd-3-provinsi/