background

Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,MMA, Rektor Universitas Dwijendra Yang Baru

Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,MMA, Rektor Universitas Dwijendra Yang Baru

Teras Bali News

Teras Bali News

 

(Foto/Tim)

DENPASAR – Setelah melalui proses dari pendaftaran, pemaparan misi visi yang berujung pada pemilihan, secara musyawarah dan mufakat Dr. Ir. Gede Sedana,M.Sc.,MMA akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Rektor Universitas Dwijendra untuk masa bhakti 2019-2023. Dalam pemilihan Rabu (10/4/2019) yang berlangsung di Ruang Rektor Universitas Dwijendra, muncul dua kandidat yakni Dr. Ir. I Gst. Ngurah Tri Adiputra,MT Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc, MMA.

Dr. Sedana sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Pertanian Univ. Dwijendra. Sedangkan Dr. Ir. I Gst. Ngurah Tri Adiputra,MT sebagai dosen FT Dwijendra. Rektor Universitas Dwijendra sebelumnya dijabat Dr. Putu Dyatmikawati,S.H.,M.Hum. yang kemudian digantikan Dr. Ir. Putu Gde Ery Suardana,M.Erg.IAI sebagai Plt.

Universitas Dwijendra saat ini memiliki lima fakultas, 9 program studi dan magister ilmu hukum (S2). Rektor terpilih Dr. Sedana usai pemilihan mengatakan mengawali tugasnya ia akan membangun citra kampus yang didirikan tahun 1953 ini.

“Kita akan upayakan peningkatan reputasi kampus agar bisa meningkatkan kualitasnya,” ujar Sedana. Apalagi saat ini musim pendaftaran mahasiswa baru semakin dekat.

Foto – Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., MMA

Dikatakan ia juga akan konsolidasi internal. Secara eksternal pihaknya akan meningkatkan kerja sama secara kelembagaan karena selama ini Dwijendra juga sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan.

“Kita juga akan bangun jejaring lebih luas lagi termasuk dengan asing,” tegasnya.

Satu hal yang paling penting juga dikatakan Sedana, Universitas Dwijendra dilibatkan secara bersama mengelola hutan rakyat, empat desa di Buleleng yang merupakan program kementerian. (zar)