background

Rektor Dwijendra University dikukuhkan Menjadi Ketua Perhepi Komda Denpasar

Rektor Dwijendra University dikukuhkan Menjadi Ketua Perhepi Komda Denpasar

Ketua Perhepi Komda Denpasar Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,MMA yang juga selaku Rektor Dwijendra University

 

Setelah dikukuhkan menjadi Ketua Perhepi (Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia) Komisariat Daerah Denpasar, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc. MMA. menyampaikan terima kasihnya kepada Pengurus Pusat Perhepi atas kepercayaannya untuk menjalankan kegiatan organisasi profesi ini untuk masa bakti 2021-2024. Terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Prof. I Gusti Ayu Anie Ambarawati, M.Ec. Ph.D selaku Ketua Perhepi Komda Denpasar pada dua periode sebelumnya atas bimbingannya selama ini untuk bersama-sama melaksanakan berbagai kegiatan. Demikian disampaikan Gede Sedana seusai acara Pengukuhan Bersama Pengurus Komisariat Daerah pada hari Rabu, 2 Juni 2021 secara online.

Gede Sedana yang juga selaku Rektor Dwijendra University dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perhepi Komda Denpasar sebagai suatu organisasi profesi diharapkan dapat berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan di Bali dan nasional khususnya yang berkenaan dengan ekonomi pertanian. Secara nyata, kontribusi tersebut didasarkan pada hasil analisis, penelitian, dan pengkajian sehingga menjadi suatu rekomendasi bagi pemerintah daerah dan pusat dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi pertanian dan agribisnis nasional yang berdaya saing, sehingga mampu meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani, peternak, pekebun, dan nelayan yang tersebar di Bali.

Lebih lanjut Gede Sedana yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua Perhepi Komda Denpasar dua periode, akan senantiasa melakukan upaya peningkatkan peran dan tanggung jawab profesional di dalam pengembangan ilmu dan aplikasi ekonomi pertanian dan agribisnis; dan juga meningkatkan kompetensi keilmuan dan daya tarik keahlian analisis ekonomi pertanian dan agribisnis, terutama para generasi muda. Selain itu, Perhepi Komda Denpasar juga akan melakukan advokasi dan pendampingan kepada petani, peternak, pekebun, dan nelayan di dalam upaya untuk peningkatan kesejahteraan mereka, imbuhnya. (Astra)

 

 

-------

Berita ini Pernah Terbit Pada laman DwijendraNews.com : https://dwijendranews.com/2021/06/02/rektor-dwijendra-university-dikukuhkan-menjadi-ketua-perhepi-komda-denpasar/