background

Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Dwijendra memiliki program studi ilmu hukum & magister ilmu hukum. Program Studi Ilmu Hukum merupakan  kurikulum dengan mempertimbangkan kebutuhan serjana pada era global yang diwarnai dengan perkembangan ilmu hukum. Oleh karena itu, kurikulumnya di desain sedemikian rupa sehingga adaptif terhadap perkembangan ilmu hukum yang memiliki karakter, mandiri dan profesional melalui proses yang ditopang oleh sikap kritis dan inovatif sehingga dapat mengembangkan keilmuannya melalui research and development.

 

Sedangkan Program Studi Magister Ilmu Hukum bertujuan untuk mempertajam kemampuan intelektual mahasiswa serta mengarahkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan integritas moral serta sikap terbuka dan jujur dalam mengemukakan pendapatnya. Kedalaman isi kurikulum sesuai dengan tingkat kompleksitas dan spesifikasi pengetahuan, kadar kematangan dan tingkat kemandirian yang dimiliki oleh mahasiswa.

 

Untuk menunjang tujuan tersebut Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Denpasar, telah menyediakan fasilitas  Lab hukum,  Ayu Nulus ( Pusat Konsultasi Hukum Keluarga) ,  (Moort Court Community) atau Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Denpasar proses pembelajaran yang diarahkan untuk mencapai keunggulan di bidang Advokasi didukung dengan Lembaga Pelatihan Peradilan sehingga diharapkan setiap lulusan Fakultas Hukum Universitas Dwijendra  Denpasar memiliki kemampuan untuk dapat mempengaruhi kebijakan dalam pembentukan, pelaksanaan dan penegakan hukum agar kebijakan tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip ilmu hukum, yang mencakup Filsafat  Hukum, Teori Hukum, Dogmatika Hukum dan Praktek Hukum.