background

INDONESIA SIAP GERAKKAN EKONOMI MELALUI PRESIDENSI G20

INDONESIA SIAP GERAKKAN EKONOMI MELALUI PRESIDENSI G20

 

 

oleh:

YULIANA GHUNDA, MAHASISWA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, DWIJENDRA UNIVERSITY

Indonesia siap untuk menggerakkan perekonomian dunia dan berperan dalam mengatasi krisis multidimensional global, khususnya dengan dengan momentum adanya presidensi G20 dibali. informasi dan komunikasi publik tahu bahwa Indonesia memiliki peran dalam G20 karena dari skala ekonominya mampu untuk memberikan dampak besar bagi perekonomian dunia .
Buktinya adalah mengenai gagasan pembuatan dana abadi , yang ternyata hal tersebut diusulkan oleh Indonesia . Indonesia berhasil mengajak G20 membuat dana abadi , yang mana digunakan untuk ancang- ancang misalnya pandemi saat ini masih berlangsung.bahkan sekarang perekonomian Indonesia sendiri jika di ukur mampu memiliki besaran hingga menguasai sekitar 80 persen ekonomi dunia. Disaat pertemuan G20 bisa berhasil membuka dan juga bisa memperluas banyak sekali lapangan kerja .
Maka dari itu , Indonesia terus mendorong supaya negara – negara anggota G20 benar- benar bisa menunjukkan hasil yang konkret demi perubahan dunia. Jika di Indonesia terus mengalami penambahan yang menunjukkan kalau fundamental ekonomi bangsa ini sangat bagus . Walaupun G20 ini fokusnya terhadap perekonomian negara, namun jika terjadi dampak dari konflik global , akan tetap diperhatikan. Apalagi berdampak buruk bagi ekonomi.
Pertama adalah mengenai promosi produktivitas, kemudian peningkatan ketahanan dan stabilitas, hingga memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dengan cara yang inklusif. Indonesia bahkan secara substansial benar-benar berkontribusi untuk memunculkan beragam solusi bagi krisis multidimensional dunia .

 

 

 

------

Berita ini pernah terbit pada laman Sunarpos.com