Congratulations !! Fakultas Hukum Dwijendra University Meyudisium  88 Sarjana Dan 30 Magister Hukum

Fakultas Hukum Dwijendra University menggelar  yudisium dan pelepasan calon wisudawan Sarjana prodi Hukum (S1) ke-36 dan program studi magister Hukum (S2) ke-11, sabtu (20/07/2024) bertempat di Aula Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra Denpasar. Sebagai puncak perjalanan akademis, yudisium dalam tradisi akademik merupakan momentum  penting dalam menandai pencapaian mahasiswa di dunia pendidikan tinggi. Pelepasan calon wisudawan, dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Dwijendra University Dr. Ni Made Liana Dewi, S,H., M.H.

Hadir pada agenda yudisium tersebut : Ketua, sekretaris, bendahara pengurus yayasan, , Koordinator umum Yayasan, Ketua pembina, Pengawas Yayasan Dwijendra, Rektor dan para wakil rektor dan jajarannya, para Dekan dilingkungan Dwijendra University, segenap dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum serta pimpinan unit lainnya dilingkungan Yayasan Dwijendra.

Fakultas Hukum melepas 88 orang calon wisudawan sarjana prodi Hukum, dan Magister Hukum sebanyak 30 orang, sehingga total berjumlah 118 orang. Lulusan terbaik  Program Sarjana diraih oleh Ni Komang Rustama Yanti, S.H dan lulusan berprestasi lainnya diraih oleh : (1) Yumiati Inna Kii,S.H, (2) Stepanus Ngongo,S.H, (3)   Hendria Yul Mandena,S.H, (4) I Putu Esa Natalagawa,S.H, dan (5) I Made Yoga Pramana,S.H.                   .

Lulusan terbaik Program Magister diraih oleh I Komang Juliarto,S.H.,M.H dan lulusan berprestasi lainnya diraih oleh : (1)  I Gede Sumber Jaya,S.H.,M.H, (2) I Gusti Agung Gede Kresna Jaya,S.H.,M.H (3) I Gusti Agung Ayu Rizky Alvionita,S.H.,M.H dan (4) Ni Putu Yuniari Astuti,S.H.,M.H.

Ni Komang Rustama Yanti, S.H, sebagai wakil yudisiawan, dalam kesan pesannya menyampaikan bahwa telah banyak mendapat pendalaman keilmuan dan berbagai pengalaman sehingga menjadikan para lulusan berhasil menyelesaikan pendidikan secara baik. Fasilitas penunjang pembelajaran sudah sangat memadai, sehingga kami perlu menyampaikan ucapan terima kasih setingi-tingginya kepada pihak yayasan dan universitas karena telah memperlancar aktivitas akademik dan nonakademik ketika menjadi mahasiswa. “semoga Fakultas Hukum Dwijendra University semakin jaya ke depannya dan mampu mencetak para lulusan yang terbaik dan berdaya saing,” harapnya

Dekan Fakultas Hukum Dwijendra University  Dr. Ni Made Liana Dewi, S.H.,M.H, mengatakan bahwa yudisium kali ini bukanlah  akhir dari perjuangan , melainkan merupakan suatu awal  dalam menghadapi  tantangan global dalam menerapkan keilmuan di tengah masyarakat, sehingga para lulusan mampu berpikir logis, kritis dan analitis, juga berkata dan berperilaku yang baik.  “Selaku pimpinan fakultas saya sampaikan kepada lulusan S1 Hukum yang diyudisium hari ini, berkenan melanjutkan studi pada program Magister Hukum (S2) Dwijendra University, karena diberikan beasiswa untuk alumni,” ujarnya

Sementara itu, Rektor Dwijendra University  Prof. Dr. Ir.  Gede Sedana, M.Sc.,M.MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengetahuan yang sudah diperoleh selama 4 tahun di S1 dan 2 tahun di S2 sesungguhnya tidak akan berhenti. Sekarang hanya berhenti proses akademiknya di Kampus Dwijendra. Namun untuk menimba pengetahuan dan pengalaman akan berjalan terus di masyarakat serta selalu mengembangkan networking atau relasi yang makin luas.

“Saya mengajak para lulusan semuanya untuk terus memperkuat dan meningkatkan kembali  emosional intelegensi atau kecerdasan emosionalnya. Kecerdasan hard skills sudah kita miliki, tetapi kemudian kecerdasan emosional sangat diperlukan karena hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional memberi prosentase yang sangat tinggi bagi kesuksesan dan keberhasilan sesorang,” ajak Gede Sedana

Pada bagian akhir  yudisium, diselipkan acara pemberian kenang-kenangan oleh pimpinan fakultas kepada Ketua Pembina, Ketua Pengurus, Pengawas yayasan dan Rektor  Dwijendra University. *(MasTim Undwi)

Berita ini pernah terbit pada laman sunarpos.com