Rektor mngisi acara “Belajar Umum Mata Pelajaran Sosiologi”

Senin, 12 Februari 2024 – Rektor Universitas Dwijendra, Prof. Ir. Gede Sedana, M.Sc. MMA, bersama dengan para Dekan dan jajaran universitasnya, menjadi bagian dari acara edukatif yang menarik. Mereka mengisi acara “Balajar Bersama Mata Pelajaran Sosiologi” yang dihadiri oleh siswa kelas XII IPS 1 hingga IPS 4 di Aula Sadhu Gocara, Lantai 3 Yayasan Dwijendra.

Acara ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Prof. Ir. Gede Sedana, M.Sc. MMA, yang berperan sebagai narasumber utama. Beliau membawakan materi yang mendalam mengenai sosiologi, interaksi, dan komunikasi, memberikan wawasan baru kepada peserta yang hadir. Dengan latar belakangnya yang kuat sebagai Rektor Universitas Dwijendra, Prof. Gede Sedana memberikan perspektif yang unik dan aplikatif terhadap topik yang dibahas.

Plt. Kepala Sekolah SMA Dwijendra, Ibu Sariani, membuka acara dengan sambutan hangat, menciptakan atmosfer yang ramah dan interaktif. Kemudian, Dr. Ni Made Intan Maulina, S.P., M.P., selaku moderator dan Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis, memberikan arahan dan pengantar sebelum mempersilakan Prof. Gede Sedana untuk memulai presentasinya.

Peserta yang hadir terdiri dari siswa kelas XII IPS 1 hingga IPS 4, yang aktif mengikuti setiap tahapan acara. Materi yang disampaikan tidak hanya memberikan pemahaman konseptual tetapi juga memberikan contoh-contoh praktis yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Acara ini menjadi kesempatan bagi para siswa untuk mendalami pemahaman mereka terhadap mata pelajaran sosiologi dan melihat kaitannya dengan kehidupan sosial yang mereka alami. Interaksi langsung dengan narasumber dan moderator memberikan nuansa diskusi yang menarik dan mendalam.

Dengan demikian, acara “Balajar Bersama Mata Pelajaran Sosiologi” ini tidak hanya menjadi forum pendidikan formal, tetapi juga membuka peluang untuk pembelajaran praktis dan pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu sosial kontemporer. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pengetahuan dan pemahaman siswa.

Translate »